Honda Dream Cup (HDC) 2025 seri Samarinda, yang berlangsung pada 14-15 Juni, menyajikan persaingan sengit di kelas baru Vario 160. Kelas ini menarik minat banyak pembalap muda berbakat dari seluruh Indonesia.
Sebelumnya dipertandingkan sebagai nomor ekspedisi di HDC 2024, Vario 160 kini menjadi kelas utama yang diburu para pembalap. Kecepatan dan ketangguhan skutik premium ini menjadi daya tarik tersendiri di lintasan Gelora Kadrie Oening.
Semarak Kelas Vario 160 di HDC 2025 Samarinda
Sebanyak 36 starter meramaikan dua kelas Vario 160 di HDC 2025 Samarinda. Kelas nasional diikuti 22 pembalap, sementara 14 pembalap lainnya berkompetisi di kelas khusus rider lokal.
Antusiasme tinggi ditunjukkan para peserta. Hal ini menunjukkan kesuksesan HDC dalam menyediakan wadah bagi pecinta balap motor di Indonesia.
Darma Wijaya, Region Head Astra Motor Kalimantan Timur 2, menyatakan bahwa kelas Vario 160 langsung mendapat sambutan positif dari pembalap muda. HDC menjadi ajang bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan dan merasakan performa sepeda motor Honda.
Putra AP Dominasi Dua Kelas Vario 160
Putra Ardiansyah Pratama menjadi bintang di kelas Vario 160. Ia berhasil meraih juara pertama di kedua kelas yang diikutinya.
Pembalap perwakilan Kalimantan Timur di PON Aceh-Sumatera Utara ini merasa puas dengan hasil tersebut. Ia juga memuji performa motor Vario 160 yang nyaman dikendarai dan mampu bersaing di lintasan.
Putra mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Ia juga berterima kasih kepada tim mekanik yang telah mempersiapkan motornya dengan baik.
Jumlah Peserta HDC 2025 Samarinda Meningkat Signifikan
HDC 2025 seri Samarinda mencatat jumlah peserta yang meningkat signifikan. Tercatat 173 starter mengikuti event ini, naik dari 159 peserta pada kualifikasi.
Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan dua seri sebelumnya di Malang (127 peserta) dan Medan (148 peserta). Keberhasilan ini menunjukkan popularitas HDC yang semakin meningkat.
Sebanyak 131 pembalap berasal dari Samarinda. Seri terakhir HDC 2025 akan digelar di Sulawesi Selatan pada bulan Agustus mendatang.
Selain kelas Vario 160, beberapa kelas lain juga turut meramaikan HDC 2025 Samarinda. Antara lain, Honda Sonic 150R/Supra GTR 150, Matic Tune Up, dan beberapa kelas Matic Standart.
Terdapat berbagai kelas yang mengakomodir berbagai tipe motor dan level pembalap. Hal ini menunjukkan komitmen HDC dalam menampung berbagai macam bakat dan minat di dunia balap motor.
Daftar kelas yang dipertandingkan cukup beragam, mulai dari kelas pemula hingga kelas terbuka. Semua kelas dirancang untuk memberikan kesempatan kepada semua pembalap untuk menunjukkan kemampuannya.
Kesuksesan HDC 2025 seri Samarinda menunjukkan perkembangan positif dunia balap motor di Indonesia. Kehadiran kelas baru Vario 160 menjadi daya tarik tersendiri dan meningkatkan antusiasme peserta. Semoga di masa mendatang, HDC akan terus berkembang dan melahirkan lebih banyak pembalap berprestasi.